26/07/14
TabLunch - Beberapa pengguna Samsung Galaxy Tab S melaporkan kekecewaannya terkait dengan adanya gangguan yang terjadi pada tablet mereka. Mereka menyatakan bahwa bagian belakang dari Samsung Galaxy Tab S agak panas ketika digunakan. Beberapa pengamat memperkirakan bahwa hal tersebut kemungkinan terjadi akibat "overheating". Persoalan semacam ini seringkli terjadi bila komponen suatu perangkat memiliki kinerja di atas komponen lainnya namun tidak didukung oleh lingkungan komponen itu sendiri.

Samsung Galaxy Tab S

Menanggapi hal ini pihak Samsung mengeluarkan pernyataan resmi bahwa akar dari permasalahan tersebut bukan karena overheating. Pihak Samsung menghimbau penggunanya untuk segera datang ke layanan konsumen Samsung terdekat untuk mengatasi problem yang terjadi pada gadget mereka.

Peristiwa ini bukan kali pertama terjadi. Galaxy Note pernah juga mengalami hal yang serupa. Sejumlah spekulasi mulai terekspos bahwa kemungkinan overheating disebabkan oleh kinerja prosesor Exynos yang berlebih dan tidak didukung oleh bodi atau casing yang lebih tahan terhadap panas.

Tampaknya pihak Samsung harus lebih serius menangani hal semacam ini ke depannya. Brand ternama seperti Samsung sepatutnya melakukan pengujian produk terlebih dahulu sebelum dilemparkan ke pasar. Konsumen yang kecewa tidak hanya mampu memprovokasi calon konsumen lainnya namun nama besar perusahaan juga dipertaruhkan.

Melihat berbagai modus masalah yang terjadi pada produk Samsung sebaiknya mereka harus mulai berpikir bagaimana metode efektif mengatasi panas yang berlebih pada suatu komponen. Apakah konsep pendingin komputer desktop layak diterapkan ?

Ikuti terus perkembangan berita mengenai tablet samsung di situs TabLunch.

Menarik Lainnya

Android O : Apa yang Istimewa dari Seri Ini ?

Semenjak dirilis pertama kali (versi beta) pada bulan Maret 2017, Android O semakin dinanti-nanti oleh para pengguna Android. Menggantikan ...

On The Spot

Diberdayakan oleh Blogger.