07/08/17
Android O

Semenjak dirilis pertama kali (versi beta) pada bulan Maret 2017, Android O semakin dinanti-nanti oleh para pengguna Android. Menggantikan seri sebelumnya, Android 7.x Nougat yang dirilis pada bulan Agustus 2016, versi ke-empat dari Android O atau Android 8 diyakini memiliki sejumlah fitur yang lebih baik.

Beberapa info yang kami peroleh bahwa versi publik dari Android O akan dirilis pada bulan Agustus 2017. Untuk sementara ini, Android O versi beta (preview) hanya dapat dinikmati pada perangkat tertentu seperti Pixel, Pixel C, Pixel L, Nexus 5X, Nexus 6P, dan Nexus Player.

Mengenai nama resmi yang akan diberikan pada versi andoid terbaru ini sejumlah pihak masih menduga-duga dan berspekulasi, beberapa diantaranya menerka nama seperti Orange, Oreo bahkan Oh.

Hiroshi Lockheimer, Si Pimpinan Android, hingga hari ini belum menyatakan secara resmi nama yang akan disematkan.

Namun, tentunya hal tersebut bukanlah persoalan namun fitur apa yang akan diusung nantinya tentu menjadi penantian yang ditunggu-tunggu bagi para penggemar robot hijau ini.

Yuk intip beberapa fitur yang diduga akan diluncurkan pada versi ini.

Kontrol Notifikasi

Dibandingkan versi sebelumnya, aplikasi biasanya akan menampilkan notifikasi pada layar setiap saat. Namun pada versi ini, pengguna akan dapat mengontrol notifikasi tersebut dengan menggunakan channel atau saluran yang dapat diatur tingkat prioritasnya sehingga tidak lagi menganggu pengguna setiap saat.



Ikon

Ikon aplikasi akan seragam pada semua perangkat, yang membedakan hanya pada bentuk ikon tersebut apakah bulat atau persegi.

Koneksi yang lebih baik

Fitur WiFi Aware bakal hadir yang memungkinkan perangkat berkomunikasi dengan perangkat lainnya tanpa harus melalui WiFI Access Point.

Hemat Daya

Android 8 memungkinkan penggunaan daya baterai yang lebih baik. Hal ini disebabkan karena sistem operasi akan membatasi jalannya aplikasi di latar belakang secara otomatis sehingga dapat juga menghemat penggunaan kuota internet pengguna.

Menarik Lainnya

Android O : Apa yang Istimewa dari Seri Ini ?

Semenjak dirilis pertama kali (versi beta) pada bulan Maret 2017, Android O semakin dinanti-nanti oleh para pengguna Android. Menggantikan ...

On The Spot

Diberdayakan oleh Blogger.